Friday, October 7, 2011

Mas Bowo :')

Mumpung punya waktu setengah jam sebelum berangkat kuliah lagi, saya mau nulis cerita tentang Mas Bowo. Bukan, bukan! Bukan pacar saya, pacar saya masih tetep Parjia :) Mas Bowo itu adalah office boy di tempat saya kerja. Emang sih orangnya gak ganteng, tapi saya terkagum-kagum sama sifatnya yang luar biasa ikhlas.

Pernah ngebayangin jadi seorang office boy? Dulu saya pernah sih, tapi sebatas ngebayangin baju yang saya pake kalo saya jadi office girl dan bayangin saya lagi nguras bak mandi dan nungging-nungging gosok WC. Tapi ternyata, abis ketemu sama Mas Bowo, saya bisa mikir hal lain tetang office boy.

Mungkin kerjaan jadi office boy itu kedengerannya remeh temeh, tapi justru ini adalah kerjaan yang sangat berat. Selain bersih-bersih kantor, tiap harinya Mas Bowo musti disuruh-suruh buat ngelakuin apapun. Misalnya buat nganterin surat ke klien, beliin makanan buat bos, nagih uang ke klien, dan banyak lagi. Repot dan padat. Bahkan, dia kadang disuruh-suruh sama bagian SSO (Sales Service Officer) buat ngelakuin hal-hal yang menurut saya guendheng! Misal, jemput si SSO di TK tempat anaknya sekolah, nganterin si SSO keriting bulu mata, bahkan nemenin di SSO lepas KB spiralnya -_- Ckck, kejamnya dunia! Apalagi dengan cara nyuruhnya yang sangat kelewatan dan menyakitkan, Mas Bowo tetep mau ngejalalin :'( Hebat sekali. Saya pasti uda kemas-kemas dan ngundurin diri kalo saya jadi Mas Bowo.

Saya ngerasa, salah satu sifat yang saya punya adalah keinginan buat gak pengen disuruh-suruh. Saya rasa semua manusia juga kayak gitu. Mana ada coba orang yang mau dikacungin, disuruh-suruh pake nada tinggi dan diksi yang sangat tak berbudaya dan tak santus?! Saya, jujur, OGAH!! Jadi bener kan, Mas Bowo itu hebat. Dia rela mengesampingkan sifat dasar (ego) nya buat gak disuruh-suruh cuma demi memuaskan orang lain. Mas Bowo rela ngelakuin apa yang orang lain pengen, padahal mungkin dia gak pengen ngelakuin hal itu. Padahal gak cuma satu dua kali saya denger si SSO ngata-ngatain Mas Bowo dibelakang dengan sebutan "kacung" :'( It sounds so heartbreaking :'( Pernah sesekali saya iseng tanya soal perasaan Mas Bowo selama jadi office boy, dan jawabannya dia bahagia. Biarpun saya tau dia gak 100% jujur. Tapi saya sangat menghargai rasa syukurnya dan penghargaan dia akan pentingnya sebuah pekerjaan.

Sejak itulah saya berniat sedikit meringankan beban Mas Bowo. Saya sama sekali gak pernah nyuruh-nyuruh dia, saya cuci sendiri piring, gelas, dan sendok sehabis saya pakai, saya bersihkan sendal biar gak mengotori lantai, dan beberapa hal kecil lain yang saya niatkan buat ngurangin bebannya Mas Bowo. Mungkin gak seberapa sih, tapi saya seneng bisa punya kesadaran dan empati tentang betapa beratnya jadi seorang Mas Bowo. Dan saya gak akan pernah meremehkan dia. Semoga semuanya juga kayak gitu.

Anyway, my boss just lent me a book. It's the autobiography of David Beckham. Nice to know that it uses English, so I can get so many more vocabularies!! I'm just so excited about this book. Gonna read it soon and I will write about it on my blog once I'm done reading. Bye !!! :*

No comments:

Post a Comment