Sunday, May 6, 2012

Cerita Hujan

Minggu lalu, saya dikasih Mas Ginanjar Teguh Iman buku pertamanya yang berjudul Cerita Hujan. Sudah cukup lama saya nunggu buku ini terbit. Pengen banget baca. Saya udah mulai penasaran gara-gara Mas Gin bikin beberapa twit cuplikan cerita di Cerita Hujan.


Cerita Hujan sebenernya kumpulan cerita karya Ginanjar Teguh Iman yang baru terbit sekitar dua bulan lalu. Tebalnya 108 halaman dan saya butuh sekitar 3 jam buat baca. Ada sepuluh cerita yang keren, as I expected!


taken from here


Cerita favorit saya di Cerita Hujan judulnya “Mencintaimu Itu Seperti Hujan”. Sebenarnya isinya bukan cerita sih, tapi semacam prosa pendek tentang analogi mencintai dengan hujan. Saya jadi sadar, betapa memang rasa cinta itu seperti kedatangan hujan. Ini beberapa cuplikan favorit saya:


Mencintaimu itu seperti hujan. Kadang deras, kadang cuma rintik-rintik, kadang bahkan tidak turun sama sekali.

Hujan adalah cinta. Ia bisa saja datang setelah mendung memberi tanda. Tapi jangan ditanya bila turun tiba-tiba.

Dan mengingatmu adalah gerimis kecil-kecil. Lembut sekali jika turun mengguyur kulit. Kadang terasa hangat karena matahari masih diizinkan menerik. Ah, hujan monyet kata banyak orang.


Saya juga suka cerita berjudul “Payung Biru”. Sebenarnya pesan dibalik cerita ini simpel: cewe gak bakal pernah suka sama cowo yang hobi ngumbar janji. Tapi, cara Mas Gin bercerita beneran luar biasa. Yang bikin gak biasa, ceritanya dikaitkan sama hujan. Ada sisi romantis yang bikin saya (sebagai seorang cewe tulen yang normal ^^) senyum-senyum pas baca hihi.


Secara keseluruhan, buku ini keren. Saya emang selalu suka sama kumpulan cerita. Lebih menarik, lebih variatif, dan gak bikin bosen. Semuanya ada di kumpulan cerita “Cerita Hujan”.


Saya juga bangga karena Mas Gin ini salah satu penulis Magelang yang sudah menerbitkan buku. Sebagai warga Magelang, saya juga ikut seneng dong! Pengennya saya mengapresiasi karya ini dengan cara beli bukunya, tapi ternyata malah dikasih hehe. Kadang saya juga rada males sama temen yang kenal terus bilang: “Bukumu udah terbit? Wah aku kasih donk! Gratis ya, aku kan temenmu.” Bah! Temen itu justru harusnya mengapresiasi dengan cara membeli, bukan meminta. Well, itu pemikiran saya sih.


Anyway, buat yang pengen beli Cerita Hujan. Bisa order ke saya lewat kolom komentar di blog ini, atau Facebook, or Twitter saya. Ini detil bukunya ya:


Judul Buku                : Cerita Hujan (kumpulan cerita)
Penulis / Editor          :  Ginanjar Teguh Iman
Penerbit                     : Duniagin
Tebal Buku                : 111 halaman
Harga                        : IDR 27K


Thanks! xx

2 comments:

  1. Very thanksful for the review. Semoga gak kapok nunggu cerita lain dari saya, Pit!! Hehe

    ReplyDelete
  2. Jelas gak donk! My pleasure... Semoga lariissss :D

    ReplyDelete