Tuesday, April 17, 2012

Ya Sudahlah!


Woohoo, holiday is coming around! Sekitar seminggu libur kuliah itu sesuatu banget yah! Biarpun bukan long holiday, saya excited banget soalnya udah kagak nahan mau melampiaskan napsu membaca. Beberapa buku sudah saya siapkan buat saya baca, cuman kemarin tertarik buat baca lagi buku berjudul “Hidup Berawal dari Mimpi” karya Fahd Djibran dan Bondan & Fade2Black. 

 the picture is taken from here ^^
Buku ini kado dari pacar pas saya ultah tahun lalu. Jujur, awalnya gak begitu tertarik pas lihat covernya. It’s simply ordinary I thought! Yet, you guys do not ever judge a book by its cover only! Setelah saya baca ceritanya, I was like uumm.. deeply doped.


Cerita di buku ini benar-benar terasa nyata dan logis. Sisi-sisi kehidupan yang diceritakan sangat membuat saya tersentuh, bahkan cerita kehidupan yang sebenarnya simpel. Terlebih, gaya bahasa dan pemilihan kata-katanya luar biasanya dan completely magical!

Buku ini sebenarnya perpaduan antara beberapa cerita pendek yang ditulis oleh Fahd Djibran dan lirik lagu Bondan Prakoso & Fade2Black yang diambil dari album Respect, Unity, dan For All. Karena cerita pendeknya seperti ada keterkaitan dengan lirik lagunya, jadi berasa keren banget deh. Umm, rasanya kayak saya nonton film terus ada soundtracknya gitu. 

Nah, dari situlah saya mulai cari tau tentang penulisnya, Fahd Djibran. Ternyata dia memang penulis yang (menurut saya) so gifted. Beberapa kali saya berkunjung ke blognya, betapa keren postingan-postingannya. Saya juga pernah baca surat terbuka yang ditulis Fahd Djibran buat Presiden SBY beberapa waktu lalu terkait rencana kenaikkan harga BBM. Pemilihan kata-katanya bagus, sekalipun bagi saya surat itu terkesan terlalu memojokkan dan menyakiti hati Pak SBY :(
Besides, dia udah nulis beberapa buku yang kalau saya lihat dari judulnya, kayaknya keren. So, I’ve just decided to scrimp and save to buy all Fahd Djibran’s books! Well, talking about “Hidup Berawal dari Mimpi” again, there are some stories that I like! Antara lain; Kau Puisi, Ya Sudahlan and X-presikan. Yet, most of all I like “Not with Me” very much! Ini kutipan yang paling keren menurut saya: 

"Pejamkan matamu lalu sebutkan sepuluh nama orang yang paling kau cintai dalam hidupmu. Ketika kau menyebut nama pertama, lihatlah dia tersenyum di kepalamu. Ketika kau menyebut nama kedua, peluknya menghangatkan hatimu. Lalu nama ketiga, keempat, ketujuh dan seterusnya. Percayalah padaku, ketika kau sampai pada nama ke sepuluh, kau akan tahu betapa beruntungnya dirimu"

Hmm, saya benar-benar melakukannya, dan yep.. bersyukur kadang hanya sesimpel itu! Keren yah J Jadi gak sabar pengen baca bukunya Fahd Djibran yang lain nih. Ah, moga bisa segera dapet $$$$ biar bisa segera beli *senyum 70 jari* *kering*

Anyway, kalo ngomongin Bondan & Fade2Black, saya juga suka deh sama lagu-lagunya. Kalo kamu pernah ngamatin, lagu-lagu mereka selalu punya makna positif. Dan dari sekian banyak lagu mereka, “Ya Sudahlah” adalah favorit saya. Pernah gak diam-diam kamu menikmati dan menghayati arti setiap potong kata dalam lagu ini? Saya sering! Dan ini bikin saya merasa bahwa ada cara lain untuk bersyukur, menurut saya ya dengan mengucapkan “Ya Sudahlah” ketika rencana tidak berjalan sesuai rencana :)
 
Well, here is the lyrics. If you have time, take a look at the following lyrics and feel that it really is epic! <3

Ya Sudahlah

Bondan Prakoso & Fade2Black


Ketika mimpimu yg begitu indah
Tak pernah terwujud ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu
Dan tak pernah sampai ya sudahlah

Apapun yg terjadi ku kan selalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih ’cos everything’s gonna be okay
Yo satu dari sekian kemungkinan
Kau jatuh tanpa ada harapan
Saat itu raga kupersembahkan
Bersama jiwa cita cinta dan harapan
Kita sambung satu persatu sebab akibat
Tapi tenanglah mata hati kita kan lihat
Menuntun ke arah mata angin bahagia
Kau dan aku tahu jalan selalu ada
Juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
Bagai deras ombak yang menabrak karang
Namun ku tahu ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
Hadapi ini bersamaku hingga ajal datang
Sempat kau berharap keramahan cinta
Tak pernah kau dapat ya sudahlah
Yeeah dengar ku bernyanyi lalalalalala
Heyyeye yaya dedudedadedudedudidam
Semua ini belum berakhir

Satukan langkah langkah yg beriring
Genggam hati rangkul emosi
Genggamlah hatiku
Satukan langkah kita
Sama rasa tanpa pamrih
Ini cinta across the sea
Peluklah diriku terbanglah bersamaku
Melayang jauh (come fly with me, baby)
Ini aku dari ujung rambut menyusur jemari
Sosok ini yang menerima kelemahan hati
Yeah aku cinta kau (ini cinta kita)
Cukup satu waktu yes (untuk satu cinta)
Satu cinta ini akan tuntun jalanku
Rapatkan jiwamu yo tenang di sisiku
Rebahkan rasamu untuk yg ditunggu
Bahagia hingga ujung waktu

the lyrics is taken from here ^^

No comments:

Post a Comment