Monday, August 8, 2011

Hi, I'm A Drama Queen !

I hate when it doesn't work both ways.

Saya sangat mengerti kalo pacaran itu gak selalu mudah, gak selalu enak, gak selalu menyenangkan. Malahan bisa dibilang, yang namanya makan ati udah jadi menu wajib sehari-hari. Apalagi kalo pacarannya sama saya yang notabene adalah seorang Drama Queen. Perasaan saya itu sensitifnya ampun-ampunan. Ditambah lagi karena saya orangnya detail dan sangat peka. Udah deh, kalo nyangkut soal hati langsung ngenes sendiri.

Prinsip yang saya ajukan ke pacar adalah soal komunikasi dan privasi. Tentang komunikasi, jelas saya selalu ingin komunikasi lancar dan pastinya berjalan dua arah. Ketika ada sesuatu yang penting, segeralah sampaikan. Terlebih jika itu masalah yang menyangkut hubungan kita. Korban hati bakal berjatuhan kalo sampai gak dikomunikasikan dan dicari solusinya dengan segera. Saya juga cukup percaya kalo kebanyakan hubungan, entah pertemanan, hubungan kerja, dan bahkan pacaran, sering jadi berantakan hanya karena satu hal miscommunication. Gak cuman satu dua kali aja saya ngalamin hal itu, belajar dari orang-orang di sekitar pun ternyata mereka mengalami hal yang sama. Jadi, komunikasi udah jadi kebutuhan yang harus disiapkan sebelum memutuskan menjalin sebuah hubungan.

Sementara itu, yang kedua adalah privasi. Kalo yang satu ini sih sebenernya saya ragu apakah orang lain setuju sama saya ato enggak. Bisa dibilang, saya sangat giat menjaga privasi hubungan pacaran saya. Lebih-lebih kalo itu soal hal buruk yang saya temuin dalam hubungan pacaran saya. Bisa jadi ada masalah, atau kejelekan sifat pasangan, ato hal lain yang bisa disebut aib. Gak penting banget kan orang lain tau aib seseorang dan pacarnya sendiri yang mengumbar ?!! Sangat gak penting ! Buat saya, cukuplah orang tau kabar bahagia aja dari hubungan pacaran saya. Cukuplah mereka tau bahwa saya dan pacar baik-baik saja. Saya ingin hubungan pacaran saya menginspirasi mereka, membuat mereka bangga sama saya dan pacar, menjadi contoh yang baik, bukan menjadi bahan gosip mereka karena saya dan pacar punya kejelekan yang sebenernya masih simpang siur. Oke, anggap aja saya berlebihan. Tapi bagi saya itu sangat penting. Apalagi jaman sekarang situs jejaring sosial udah semakin vulgar. Hampir semua orang punya kebiasaan mengemberkan privasinya sendiri di berbagai macam situs jejaring sosial. 

Nah... saya paling sebel sama yang satu ini. Sama kebiasaan seseorang, entah teman, pacar, rekan kerja, ato bahkan sodara sekalipun yang lebih milih nyampein keberatan atau ketidaksetujuan sama saya di facebook. Hello ???? ngomong langsung gak bisa ya ??? Masa iya malah lebih seneng ngomognya sama orang lain, yang gak kenal pula ! ckckck... dipikir masalah bisa selese ??? Orang gak waras aja ngerti banget jawabannya. Kadang kita gak mikir kalo dengan mendeklamasikan status di FB, sama aja kita membuka aib orang dan membentuk stereotype buruk tentang orang tersebut. Ya, manusia emang tempatnya salah dan lupa, tapi gak perlu diproklamirkan ke seluruh dunia juga kan?!

Paling benci juga kalo saya, di satu sisi, mati-matian menutup-nutupi, sementara di sisi lain, semuanya diumbar habis-habisan secara jelas dan terang. Phew... ! Itulah yang saya gak suka dari situs jejaring sosial. Semua orang berubah jadi gila perhatian, gila anggapan, gila tanggapan, padahal kenal sama orangnya aja enggak. Jadi, pentingnya apa ???? Nothing !

Oke, post kali ini saya tulis sambil emosi hehehe. Tapi cukup bersyukur juga sih, soalnya gara-gara emosi, saya jadi ada tindakan buat nulis lagi, kalo gak ya janji hanyalah tinggal janji hehehe.

Bye,
Pipit

No comments:

Post a Comment